Sunday, September 9, 2018

Akibat Korsleting AC Sebuah Bioskop Baywalk Di Mall Pluit terbakar

Akibat Korsleting AC Sebuah Bioskop Baywalk Di Mall Pluit terbakar- Kebakaran yang terjadi di Baywalk Mall, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara sore tadi diketahui bersumber dari ducting air conditioner (AC) pada pusat perbelanjaan tersebut. Diduga, api muncul akibat dari korsleting listrik pada AC. Yg terbakar mal, bukan apartemen. Sumber apinya dari duct AC di lantai tujuh," ujar Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara Satriadi Gunawan saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (9/9/2018).

Satriadi menuturkan, api sejatinya telah berhasil dipadamkan oleh petugas mal menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Namun pihak mal tetap memanggil petugas pemadam kebakaran untuk memastikan untuk keamanan pada gedung tersebut.  Asap tebal yg mengepul dari lantai tujuh sempat membuat panik para pengunjung mal. Para pengunjung pun berhamburan lari menyelamatkan diri keluar dari gedung lantai tujuh . Dalam peristiwa ini  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

NONTON JUGA: BIOSKOPQQ

"Pas kita masuk hawa panas masih ada. Itu hawa panas kan bisa merambat lewat ducting AC. Kita telusuri di tiap-tiap lantai, Alhamdulillah semuanya sudah aman," katanya.  Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Utara meninggalkan lokasi kebakaran pada sekitar pukul 18.30 WIB setelah melakukan pendinginan dan memastikan gedung tersebut sudah benar benar aman. Pada jam itu pula, aktivitas di Baywalk Mall sudah berjalan normal kembali.

"Dugaan korsleting listrik, arus pendek di AC. Kita tadi cuma memastikan aja. Sudah aman," Satriadi menandaskan. Sebelumnya, kebakaran terjadi di lantai tujuh Apartemen Green Bay, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Hal itu sebagaimana disampaikan petugas Command Center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.
Bosdomino Agen Terpercaya
KitaQQ Agen Judi Terpercya